Working Holiday Life Part 2 (Kehidupan Berlibur dan Bekerja Part 2)

Hay, Aku mau ceritain lagi selama aku bekerja dan berlibur di Australia. Aku belum pindah dari Sydney. Masih aja tinggal di City of Sydney. Alasannya kenapa? Gapapa. Hahahaha. Seru aja di sini. Teman asyik, Bos asyik, dan tempat tinggal asyik. Memang kadang banyak banget masalah di kehidupan sehari - hari. Apalagi kadang suka jenuh, galau, gelisah, dan lain lain. Tapi sendirinya bisa atasi. Aku juga bahagia banget, akhirnya aku kesampaian banget jadi orang sibuk. Yang kerjanya dari pagi sampai malem, dan yang malem ada teman makan dan ngobrol. Jadi berasa banget waktu tuh cepat berlalu dan dihidup rasanya nga ada yang sia - sia. Jujur kadang suka stress sendiri kalau mikirin. Tapi namanya juga keinginan yang tersampaikan. Ya, kali ini aku mau mengungkap kehidupan yang sibuk ini.


Awalnya karena tekat kuat buat kuliah di Australia (Moga kesampaian ya. Amin.) dan karena tinggal di Australia ini memang enak banget. Apa yang kamu mau dan apa yang kamu butuhkan bisa terpenuhi. Kenapa? Karna uang yang kamu cari pastinya bisa beli apapun yang kamu inginkan. Makanan ada, pakaian lengkap, barang - barang elektronik banyak. tergantung gi mana kamu pakai uang aja. Kalau tujuan utamaku sih mau kuliah di sini dan tinggal/ stay di sini. Artinya sebenarnya uda nga mau balik lagi ke Indonesia. Walaupun Indonesia itu memang enak juga buat tinggal. Tapi kadang kalau mau beli sesuatu kita harus banyak mikir. Dan banyak barang yang susah terjangkau. 


Udah 4 bulan jalan 5 bulan di Australia. Aku masih tinggal dan kerja di tempat yang sama. Di Sushi Crew. Bedanya apa? Bedanya karena kadang sepi tempat kerja yang lama, dan kita harus dipulangin dan uang berkurang. Maka dari itu aku nyari lagi Second Job. Second Job adalah di mana kita kerja didua tempat dalam seharian. Pertama aku dapat second job di King Cross, di restoran Italy. Nama restorannya Friggitoria. Aku ga betah bukan karena ramenya restoran. Aku ga betah karena jamnya nga karuan. Jadi susah buat plan nabung. Kadang kerja dan kadang enggak. jadi binggung gitu. Masa tiap hari harus nanya. Kan bete. Karena itu aku memilih minggat dan pura - pura tidak bisa kerja. Tapi dibayar pas training. Hehe.. Lumayan.
Dan akhirnya aku dapat kerja di Cleaning. Kerjaannya memang berat, tapi gaji lumayan. Jadi plan untuk second job berhasil dan aku senang banget. Ini beberapa gambar pas aku lagi cleaning office. Kadang berasa sedih banget kerja kayak gini. Couse di rumah aku jarang pegang mop, jarang nyapu, jarang cuci piring, buang sampah, tapi sekarang harus ngerasain. Tapinya balik lagi kediri sendiri.Kenapa? karena pengalaman seperti itu penting, buat kita mandiri. ini gambarnya


PHD office

Curi waktu Selfie di Kamar mandi

:)

Lagi Vacuum
 Kerjaannya tuh berat banget,sebanding dengan bayarannya yang OK. 
Sekian dulu ya guys cerita kali ini. Intinya aku bersyukur banget Tuhan baik sama aku. Aku diberi kesempatan buat dapatin kerjaan dan bisa nabung buat masa depan. Ntar di lain waktu aku ceritain lagi ya. Couse mau pergi kerja. Hiks, soalnya nga ada waktu buat ngetik panjang lebar lagi. see yaaaaa....



Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WHV (Working Holiday Visa) Bekerja dan Berlibur ke Australia

WORKING HOLIDAY LIFE PART3 (KEHIDUPAN BERLIBUR DAN BEKERJA PART 3)

Working Holiday Life in Australia. (Kehidupan Bekerja dan Berlibur di Australia)