Langsung ke konten utama

Review Makanan Dan Harga Di Jakarta

Selamat Hari Demokrasi all. Akhirnya Jokowi yang maju jadi Presidennya. Btw Gue bukan orang politik. Hahahaha. Hanya mau ngucapin selamat aja buat kepilihnya Jokowi sebagai Presiden rakyat Indonesia yang masih membutuhkan banyak lapangan kerja yang layak. Disela - sela kesibukan saya beraktifitas saya mau sedikit riview tentang makanan dan harga makanan yang enak di Jakarta dengan harga yang lumayan bikin gigit jari. Tapi kalau belum coba belum puas toh. oke pertama tama ini diaa...

1. Kwetiau San San
   Alamatnya di Jalan trans Cibubur depan Family mart Raffles. kalau kalian ada jalan 2 ke Mekarsari atau pun taman pramuka kalian wajib berhenti gan di sini untuk mencicipi rasa kwetiau sapi Pontianak yang rasanya Ajjjiiiiibb. Harganya mulai dari 20- 40an ya mungkin masih cukup kali ya. Ini Fotonya.













2. Bakso Afung
   Mungkin kedengarannya sudah biasa terdengar ditelinga kalau belum dicoba silahkan anda segera mencoba sebelum menyesal.
Harga kisaran 25-40rb rupiah. Letaknya di Mall besar yang anda pergi seperti Central Park , Citraland, dan lain lain.


3. D'cost
   Untuk yang ini sedikit review nasi goreng seafood dan tumis buncis singapurnya enak banget. Pasti anda sudah dengar. 


4. Sushi n Tako
   Ini saya ketemu di Citra land. Saya jujur saja sedikit tidak suka dengan sushi di sini karena tidak cocok untuk lidah saya karena merasa Eneg. Tapi Takoyakinya menurut saya mantapp bangett. Ajibb. kisaran harga disini murah dan jika pakai student card akan mendapatkan disc 10%.

5. Bakso Jawir
   Banyak cabang dari bakso Jawir ini. Isinya daging gitu harga seporsi bakso Daging 22500. dan es teler di sini menyatu dengan rasa bakso yang enaknya minta minta lagi dehh.

6. Nasi Padang Ampera
   Kedengarannya pasti aneh karena nasi padang rata - rata enak banget. Tapi nasi padang yang satu ini membuat lidah saya merasa terkutik dan ingin setiap hari memakannya dengan pilihan Ayam bakar dan Ayam goreng Kremesnya rasanya ajib di bandrol dengan harga 12rb rupiah. Letaknya di Jalan Daan Mogot Gg macan dekat dengan pasar Pesing Koneng. Kalau anda lewat jangan lupa nyobain. Di jamin anda pasti terngiang ngiang ayam yang baru anda makan.
7. Sate padang
   Sate padang yang saya sukai adalah sate padang di samping Citra Land yang berdekatan dengan tukang mie ayam dan ketoprak. Enak sekali. harganya cukup murah hanya 15rb rupiah mendapat 10 tusuk sate padang.
8. Restoran Kemangi
   Makan di sini wajib nyobain Sup buntutnya dan jangan lupa minumnya Es seribu pulau. Karena anda akan terbawa nuansa seperti di seluruh pulau Indonesia. Mantapp banget. harga di sini relatif mahal namanya juga restoran. Tempatnya di jalan trans Cibubur Jakarta timur.
9. Quantum
   Ini sejenis tempat makan yang sensasional di Season City yang membuat Ortu saya dan Saya sering mengunjungi tempat ini bila ke mall Season City karena enaknya Menu Steak Sirlionnya. Membuat saya tergila gila akan cafe yang satu ini. Kisaran harga yang relatif murah dan disc member 10% membuat ortu dan saya sering banget makan disini jika mampir di Season City.
10. Ketoprak
    Mungkin ketoprak langganan anda enak banget. Tapi gue mau kasi usul ke kalian kalau ketoprak di Tj duren itu enak banget. Dideket Jalan alpukat. Itu menjadi makanan favorit saya sebagai anak kosan. Cukup murah hanya 10rb rupiah.
11. Siomay
    Kalau denger kata siomay tu hmmm... ngeri juga sih tau dagingnya dari apa. Tapi ada Siomay depan Ukrida yang enak banget yang wajib kalian cobain sebagai manusia yang pecinta kuliner. Memang Siomaynya relatif agak mahal bagi anak kosan. Tapi sebenernya tidak dibandingkan dengan rasanya. Dan abang itu uda jualan turun temurun dan tidak menggunakan bahan bahan pengawet. Terakir beli 5 pcs adalah 6rb rupiah.

Itu saja dari saya jika anda hidup di Jakarta anda harus cobai makanan diatas apalagi kalau kalian pecinta kuliner sejati. Thankss to read. Salam Sejahtera. Twikoooo  bye byeeee..
Nb : foto tidak bisa di upload cos kuota nga lancar. tq

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan pujian bagi Tuhan.

Dia Di sini Rasanya tak bisa ku lewati hari ini, Seperti semua begitu berat. Selalu tak bisa ku pahami, Apa yang telah terjadi. Hidup ku terasa sungguh tak berarti. Tapi ku temukan kasih, Kasih yang abadi. Tetapi Dia Di sini, Tetap menemani. Di dalam hati ini, Engkau hadir di sini. Roh yang Engkau beri, Membuat hidupku berarti. Berat ku jalani hari, selalu sakit yang ku terima. Jalan yang tempuh sendiri, sangat lah terasa hampa. Tapi ku temukan kasih, Kasih yang abadi. Tetapi Dia Di sini, Yesus di sini. Tetap menemani. Jesus Kau Terindah Sejauh mana diriku memandang. Tetap Engkau yang terindah Yesus. Setinggi gunung yang ada. Lebih tinggi kasih-Mu Yesus. Kami akan terus memuji Engkau. Yesus termulia, Yesus tercinta. Setiap hati yang hancur, Engkau selamatkan. Setiap hati yang patah, Engkau pulihkan. Engkau yang kami butuhkan saat ini. Hanya Engkau Jesus. Aku mencintai-Mu tanpa batas. Karena darah yang ada di dalam tubuh kami, Karena daging yang ada di tubuh kami, semua itu milik-Mu. Da

Hidup di Sydney di kala Corona melanda.

Halo semua, bagaimana kabarnya?  Semoga baik - baik saja. Seperti yang di beritakan Corona ini adalah virus yang berbahaya dan mematikan makanya semua negara harus menerapkan lock down dan ekonomi lumpuh.  Maka banyak lah terjadi PHK, salah satunya saya terkena PHK. Dikala itu saya berencana untuk pulang ke Indonesia untuk liburan. Apa daya harus cancel tiket dan mengurung diri di rumah.  Yang mengesankan adalah bagaimana Corona ini bisa datang disaat yang tepat bagi orang - orang yang selalu mengeluh untuk istirahat. Pasti banyak diantara kita yang berfikir bagus juga ada Corona jadi kita bisa istirahat sejenak. Tetapi pasti sangat sulit bagi keluarga yang mempunyai anak istri dan hidup pas - pasan di Sydney. Tapi ada juga yang baru mau meniti karir di Sydney. Datang berkuliah tapi sebenarnya adalah untuk bekerja agar masa depan lebih baik.  Stop berfikir untuk itu semua, di sini saya akan membahas bala bantuan yang saya terima dari Group Indonesia yang ada di Sydney dan bagaimana sem

WHV to Student Life in Australia.

Hay All Long time no seaa~~~~, Dah lama banget dan akhirnya gue ngeblog lagi nih, dikarenakan sekarang saya adalah pengangguran alias jobless cause I have been redundant efek Corona Virus. Hopefully all going better guys. Tapi gapapa, karena semestinya gue itu liburan ke Indonesia tanggal 5 April by Garuda Air, yang sekarang ga tau gi mana kabarnya setelah gue udah nelepon buat cancel dan mereka janji untuk email komfirmasi dan kirimin voucher yang bisa digunakan kedepan. Semoga masalah itu kelar, karena besok adalah hari H di mana saya seharusnya pergi. (Sekian Info Curcol(Curhat Colongan)) Di sini gue akan membahas Pekerjaan, Kuliah, dan Karakter Manusia di Dunia. Oke di balik semua masalah di sini gue akan cerita gi mana tahapan dari visa WHV gue jadi student visa. Jadi kata orang sih susah lah apalah so whatever they say just "Tutup Telinga".  Just keep doing your right,  1. pertama kita WHV memang urusin sendiri, kalau ke Student Visa mau tidak m