Jadilah manusia yang Memaafkan

Curhat : Jangan jadi manusia kayak saya ya blogger. Saya mudah banget putus asa. Dan sulit bangkit kembali,selalu terlibat syndrome takut. Saya takut sekali dengan masalah. Saya tidak percaya diri. Banyak banget yang suka ngomongin saya dari belakang,saya ngak suka hal itu,karena saya lebih suka ditegur atau dilabrak abis - abisan klo ada yang ngk suka. Gi mana perasaan anda jika tiba2 ada orang yang mencemooh semaunya tanpa berfikir,dan ketika dia asyik bercemooh tentang anda,anda tidak sengaja mendengarnya. Betapa sakitnya rasa hati anda. hahahhaha. Apalagi yang mencemooh anda adalah sahabat anda sendiri. Tapi emang dasarnya manusia sosial adalah manusia yang selalu berkomunikasi satu sama lain dan setiap informasipun akan disebarkan satu sama lain,sehingga menjadi masalah besar jika ditambah - tambah bumbu percikan api.


Nih ya friends saya beri beberapa tips menanggapi Cemooh dari orang untuk kita :
1. Jika benar itu adanya diri kita sebaiknya kita "KOREKSI DIRI" yoi ngk?.
2. Jika itu ngak benar adanya "BELA DIRI" anda jangan diam saja.
3. Jika anda tidak berani menggungkapkan secara langsung cemooh yang tidak benar,anda dapat "MEMBUKTIKANNYA" dengan cara memperlihatkan diri anda yang sesungguhnya.
4. Jika cemooh itu membuat anda frustasi karena tidak benar adanya,anda dapat bercermin dalam kesehariaan anda,jika anda tidak seperti cemoohannya anda dapat segera "MENEGURNYA"
5. Jika itu sangat menggangu dan jadi masalah besar bagi anda. Anda harus mengambil "TINDAKAN" supaya orang itu mencabut omongan tidak benarnya dan menggungkapkan kebenaran.
6. Jika dia adalah orang yang "BANYAK MULUT(BIGOS)",anda mencoba memaklumi dan memaafkannya.
7. Jika anda tidak mudah tersinggung,anda dapat mengoreksi diri anda dan mencoba "LUPAKAN" semua cemooh itu.
8. Jangan lupa "MENDOAKAN" orang itu supaya dapat berubah.


Berikut Tips dari saya. Semoga dapat membantu anda mengembalikan rasa percaya diri anda dari CEMOOH - CEMOOH yang tidak benar adanya. Dan menghindari atau menyadarkan BIGOS(BIang GOSip).
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WHV (Working Holiday Visa) Bekerja dan Berlibur ke Australia

WORKING HOLIDAY LIFE PART3 (KEHIDUPAN BERLIBUR DAN BEKERJA PART 3)

Working Holiday Life in Australia. (Kehidupan Bekerja dan Berlibur di Australia)